Thursday, November 25, 2010

Fenomena Baru Indonesia : Magnum Ice Cream



Siapa yg gak pernah denger kata-kata "Kelezatan Cokelat Belgia dalam Setiap Gigitan Wall’s Magnum Ice Cream Terbaru"?? Itu tandanya kamu gak pernah nonton tv ya? hahaa

Akhir-akhir ini ada sebuah fenomena baru di kalangan anak muda seluruh indonesia berkat hadir kembali nya Magnum Ice Cream yang diproduksi oleh Walls. Sebelum kita masuk mengapa es krim ini menjadi fenomena, berikut sejarah es krim yang sangat populer ini :

Sejarah Magnum
Magnum adalah es krim merek yang dimiliki oleh perusahaan Unilever Inggris/Belanda, dan dijual sebagai bagian dari garis Heartbrand produk di sebagian besar negara (dijual dengan merek Wall's di Inggris dan lainnya). Magnum 1987 yang asli (yang kemudian namanya menjadi Magnum Classic) terdiri dari sebuah bar tebal es krim vanili pada tongkat, ditutupi dengan coklat putih atau gelap, dengan berat 86 gram (120 ml). Pada tahun 1994 perusahaan juga mulai menjual es krim Magnum, dan pada tahun 2002 sebuah sandwich es krim

Rasa Dalam Berbagai Negara
Mulai tahun 1992 Perusahaan menambah Magnum Mint, Double Chocolate, dan rasa lainnya. Pada tahun 2002 Magnum bercabang menjadi yogurt beku dengan buah raspberry swirl mereka yang tercakup dalam coklat susu. Lalu diperkenalkan varian karamel, coklat atau hazelnut, disusul kemudian dengan "mini", "crunchy" (dengan almond) dan "light". Akhir 2002 melihat peluncuran Magnum Intense (a truffle cokelat diselimuti es krim dan ditutup dengan coklat) dan edisi terbatas 7 Deadly Sins seri es krim, rasa yang diberi nama setelah tujuh dosa mematikan. Dosa ini diikuti oleh berbagai edisi terbatas pada tahun 2005 di mana masing-masing rasa diberi nama: Magnum Aroma, Magnum Touch, Magnum Sound, Magnum Taste and Magnum LORT

Di Australia dan Selandia Baru, produk
ini dijual di bawah nama merek Streets Ice Cream. Pada tahun 2003 mereka mengeluarkan seri edisi terbatas es krim,  dikenal sebagai The Sixties Nine yang menampilkan artis zaman 60-an : John Lemon, Wood Choc, Jami Hendrix, ChocWork Orange, Peace ManGO, Cinnaman on the Moon, Cherry Guevara, Candy Warhol and Guava Lamp. Konsumen yang mengumpulkan sembilan dari stik es krim ini bisa mendapatkan gratis T-Shirt magnum. Popularitas ekstrim dari Orange ChocWork mengakibatkan Streets menjualnya sebagai "Chocolate Orange" Magnum untuk beberapa waktu setelah sisa rentang dihentikan. Demikian pula, Envy Peppermint rentang 7 Deadly Sins menjadi "Peppermint" dan masih tersedia di Australia hari ini.

Di Yunani dan Rumania, nama merek Magnum dimiliki oleh Delta / Nestlé, sehingga es krim Unilever menggunakan nama Magic.

Pada tahun 2008 Magnum telah
menghasilkan varian baru di Inggris - Mystica Maya yang merupakan es krim Magnum coklat dicampur dengan kayu manis, pala dan rasa madu, dan Magnum Minis tersedia dalam berbagai rasa. Eva Longoria adalah wajah dari Magnum pada 2008. Juga di tahun 2008, Josh Holloway, dari televisi Lost, terpilih sebagai juru bicara laki-laki pertama Magnum di Turki. Benicio del Toro dan Caroline Correa membintangi iklan televisi untuk Magnum Emas, disutradarai oleh Bryan Singer.

Pada tahun 2009 mereka memperkenalkan Magnum Mini Moments. Mereka datang dalam 3 jenis coklat: susu, putih dan gelap semua dengan 5 rasa yang berbeda, termasuk almond, truffle dll

Di Cina nama Magnum masih dipertahankan, namun ada varietas yang lebih sedikit; sebagai tahun 2009 hanya ada vanila, cappuccino, dan renyah. Mint dan coklat ganda diperkenalkan pada tahun 2006 / 7 namun ditarik dari pasar pada tahun 2008 (atau mungkin sebelumnya).


Jakarta, 11 november 2010 – Wall’s Magnum, salah satu merek ice cream Unilever terkemuka yang membawa kelezatan cokelat yang sesungguhnya untuk pasar es krim dewasa, kini hadir dengan varian baru menawarkan pengalaman intens luar biasa dan memanjakan layaknya seorang Putri.
Wall’s Magnum dengan tiga varian Wall’s Magnum Classic, Wall’s Magnum Almond dan Wall’s Magnum Chocolate Truffle diluncurkan di Jakarta hari ini dengan dihadiri oleh Marissa Nasution, Brand Ambassador Wall’s Magnum

Awalnya dari iklan ini nih, es krim magnum menjadi es krim paling dicari di seluruh Indonesia tahun 2010 ini :





Menurut saya sih iklannya emang membuat orang jadi pengen makan magnum. Sumpah! setiap ngeliat tuh iklan rasanya pengen cepet-cepet ke alfamart trus beli deh. tapi sayangnya nggak ada. :((
Di iklan itu si cewe memakan tuh es krim dengan nikmaaaaaat bgt, ngeliatnya tuh sampe ngiler-ngiler (lebih dikit lah ya) hahahaha

Nah sekarang pertanyaannya adalah, kenapa orang-orang pada sibuk banget nyari-nyari nih eskrim?
menurut saya sih jawabannya karena : minat masyarakat terhadap eskrim ini sangat tinggi, sedangkan barang yang ada di pasaran itu ga sebanding. Jadi kesannya, nih eskrim susah bgt dicarinya, trus pada ngomel-ngomel deh di twitter. hehehe tapi emang bener sih sempet saya nyari nih eskrim ke hampir 10 mini market di daerah sekitaran dago dan hasilnya nihil! dan sampe sekarang belom nemu lagi belinya dimana.

Pertanyaan kedua, kenapa orang-orang suka bgt sm nih eskrim padahal kan dulu juga sempet ada?
Karena emang rasanya enaaaaaaaaaaaaaaaaak bgt eskrim magnum yang baru ini! karena termasuk penggemar eskrim, saya bisa bilang dengan harga yg cuma 10rb dan dengan rasa yang seenak itu worthed bgtttt! Coklatnya itu loh kerasa bgt! bukan manis karena gula atau campuran susu, tapi karena emang asli coklatnya yang enak! ngiler gak sih jadinya? hehe
Dan satu lagi alasannya adalah dulu jaman kita kecil ini eskrim emang udah jadi eskrim favorit orang2. eh tiba2 dia ngilang. trus sekarang ada lagi dengan rasa yg lebih enak. iyalah ya orang-orang jadi pada heboh bgt sm produk ini. ya kan? ya kan? hehehe

Yaudah cukup sekian deh penjelasan tentang magnumnya, nanti makin pada ngiler lg? saya juga mau meneruskan perburuan eskrim magnum dulu nih. see yaa! byee..


Sumber : www.youtube.com
              www.wikipedia.com
              www.unilever.co.id

1 comment: